Tentang Keramahan Seorang Blogger

Willow springs adalah kota kecil yang cantik di negara bagian Missouri. Penduduknya saat itu kurang lebih berjumlah seribu orang dan saling mengenal satu sama lain. Mereka saling melambaikan tangan dan menyapa setiap berpapasan. Keramahan yang tulus langsung terasa di mana-mana.
Tentang Keramahan Seorang Blogger
Kutiapan di atas saya ambil dari sumber kedua, jogakata.com yang ditulis oleh Primadonna Angela. Tentang kisah keramahan masyarakat desa, di Amerika serikat. Suatu tempat yang jauh di Samudra Pasifik sana.

Pertanyaannya adalah, apakah kita harus belajar tentang keramahan dari negara yang jauh di samudara pasifik sana?.

‘Melihat’ potret manusia zaman ini, bisa jadi iya. Ini pernayataan subjektifitas saya berdasarkan pengalaman pribadi.

Tahun 2008 lalu saya dibohongi tukang ojek di Jakarta, kala itu sebagai ketua Senat Mahasiswa Uncen saya harus mengikuti kegiatan Mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta. Dari tempat saya berada yakni SD Islam At Taqwa sebenarnya cukup dekat dengan UNJ. Tetapi namanya orang baru bingung tentu selalu ada. Mengatasinya saya memesan ojek dan minta diantarin ke UNJ. Si abang ojek ini langsung mengiyakan.

Apa yang terjadi selanjutnya?

Saya sampai diajak keliling monas, sempat keiling juga kota tua (baru tahu setelah saya menetap di Jakarta tahun 2013).

Akhirnya saya harus membayar 75 ribu untuk suatu tempat tujuan yang sebenarnya tidak sejauh harga ojek 75 ribu rupiah. Miris amat manusia zaman, namun itulah adanya.

Peristiwa itu mengajarkan saya untuk tidak cepat mempercayai orang, apalagi di sosial media. Namun di awal Agustus 2018 lalu saya terkejut mendapat pesan whatsaap dari seorang blogger hebat di seberang sana. Ia menyapaku dengan keramahan dan menawarkan sebuah persahabatan. Jujur saya curiga ‘ada apa ini?’.

Peristiwa itu membuatku mencari tahu siapakah dibalik layar dari blog Trip of Mine.

Ya saya tahu adminnya adalah mas Himawan seorang blogger travelling asal Magelang, tetapi bukan sebatas kuliat ari yang saya ‘lacak’ melainkan jauh melebihi itu. Di dunia maya mau pun di dunia nyata; kebetulan beberapa sahabat saya pun berada di Magelang.

Singkat cerita saya paham cara beliau ‘memandang’. Saya tidak akan ceritakan di sini karena nanti terlalu panjang postingan ini. Tidak hanya ramah tetapi selalu menawarkan sebuah persahabatan kepada sahabat blogger yang disapa. Sapaan khas yang mewakili uluran persabatan itu hadir dengan sebutan “kak”. Bukan hanya satu atau dua orang, tetapi setiap blogger selalu disapa dengan kata itu. Tua muda, laki-laki atau perempuan, tidak luput dengan sapaan kak. Sapaan alternatif lain adalah mbak atau mas, namun intensitasnya tidak sebanyak kata kak.

Buah dari keramahan ala mas Himawan adalah hadirnya komentar-komentar positif dan sapaan penuh persahabatan dari sesama blogger. Itu mengular dan menganak pinak. Tidak percaya lihat sendiri komentar para blogger di blog trip of mine.

Bukan hanya rama–tamah yang anda dapatkan dari blogger hebat ini, anda pun akan disajikan destinasi wisata di Magelang dan sekitarnya dengan lengkap dan utuh. Mulai dari narasi yang mengajak pembaca terlibat,  jepretan kamera kelas profesional, sampai daftar harga tempat-tempat wisata. Sangat lengkap dan mendalam. Rekomendasi saya kepada:

Guru


Sekolah-sekolah swasta di Jakarta, seperti Penabur, Kanaan, Ursula, Kanisius, dan Yakobus, mungkin sudah terlalu sering mengunjungi area sekitar gunung Andong untuk live in. Atau bosan dengan area live in sekitar bukit ISIS di kulon progo.

Saran saya kunjungi trip of mine. Barang kali ada alternatif untuk tempat live in di akhir tahun.
Bosan kan bapak dan ibu guru kalau setiap tahun live in di situ mulu, ntar pak kadusnya bilang, “ah lu lagi, lu lagi”.

Masarakat Umum


Jangan bingung jika ingin berwisata di Magelang, namun tidak tahu mau mengunjungi tempat wisata yang mana. Saran saya buka gadjetnya dan kunjungi www.tripofmine.com. Tinggalkan komentar sesuai keperluan anda. Beberapa saat kemudian anda akan disapa kembali dengan sebutan kak. Jika tidak percaya silahkan coba sendiri. Ups saya tidak menjamin jika anda menyapa di atas jam 12 malam ya.

Demikian tentang blogger ganteng yang ramahnya minta ampun. Ingin mengenalnya lebih dekat silakan lihat DI SINI.

Salam damai

Catatan Tambahan

1.Mau lihat blogger yang peduli di sini
2.Mau lihat blogger inspirasi di sini

Sumber foto: Trip of mine, selengkapnya lihat link yang ditautkan

Terimakasih sudah membaca Tentang Keramahan Seorang Blogger. Silakan dibagikan kepada yang lain...!

About Kaka Vila

 

Perjalanan, Pemikiran, dan Refleksi Anak Kampung. -Kaka Vila-  

Previous
« Prev Post
    Blogger Comment
    Facebook Comment

11 komentar

Betul betul betul. Siapa yang tak mengakui keramahan beliau. Berkunjunglah ke blognya dan tinggalkan komentar, pasti akan dibalas dan dikunjungi balik. Saya jamin! Hihi sapa saja beliau, jangan sungkan-sungkan. Bukan begitu abang guru?

Betul sekali. Himawan/Hino adalah sosok blogger yang ramah dan senantiasa membalas semua komentar kita dan jadinya di komentar itu semacam aplikasi chatting hahaha. Salut pada konsistensinya menulis tentang wisata/traveling.

jLebb !! ...,
Hati saya langsung kaget dan meleleh membaca post mas Martin si baik hati dan ganteng eksotik ini ... #Sambil_Ngambil_Tisu_Ngelap_Air_Mata_Haru

Ngga nyangka, postingan saya dan sosok saya diulas di sosok seorang guru yang ramah dan dalam waktu singkat dikenal oleh banyak blogger.
Terimakasih banyak atas apresiasinya, mas Martin.

Senang rasanya saya bisa punya banyak sodara dari kegiatan blogging, meski belum ada satupun dari kita semua yang bertemu secara langsung.
Semoga kelak kita semua bisa bertemu secara langsung ya untuk mengenal satu sama lain lebih dekat dan menjalin persaudaraan lebih dekat.

Sukses, sodaraku.

Ups dikenal blogger kwkwk Puji tuhan jika demikian namun alangkah senangnya jika dikenal karyanya bukan si Martinya kwkwk.

Layak untuk diberi apresiasi mas karena dinas pariwisata sepertinya LUPA atau Sengaja lupa. Tak sadar kalau Indonesia ini terlalu hebat dan luas pariwisatanya tapi kenapa tidak menggandeng blogger travelling. saya pun tidak tahu karena bukan orang pemerintahan. Ini adalah cara sederhana saya supaya mas Himawan terus mewartakan Indahnya Indonesia lewat aksara dan jepretan lensa kameranya. salam damai mas. Sukses selalu dalam karya

Setuju, tapi lebih setuju lagi kalau mas Himawan, dan semua sahabat blogger Traelling yang lain dilirik oleh DINAS PARIWISATA. emang orang dinas bisa mengurusi pariwisata Indonesia sendirian...?

Semoga postingan sederhana seperti ini membuat mas Himawan dan sahabat blogger Travelling yang lain tetap semangat mengabarkan kepada dunia tentang INDAHNYA Indonesia lewat jepretan kamera dan narasi yang lengkap kepada pembaca. salam mas Himawan, adinda Ajeng yuk tetap semangat mewartakan Indahnya Indonesia lewat lensa kalian masing-masing...

Setuju terutama soal komentar, sepertinya kita harus berguru pada beliau Ine heheh. jika soal komentar, tetapi soal Travelling ine pun bisa disejajarkan.

Kalau saya jurusannya beda heheheh

Terima kasih banyak adinda Ajeng sudah sempatkan waktu untuk hadir. Semoga selalu semangat dalam karya dan cita. salam

Siapppp kaka Guru, selalu stand by kamera kalau ada hal hal menarik di perjalanan. Siap membagikannya dengan sahabat blogger maupun nonblogger.

mari mewartakan adinda, kalau Indonesia itu terlalu Indah

Mantap. Saya sering berkunjung ke blognya .memang ramah dan rajin membalas komentar dan blogwalking ... Makanya tak heran kalo banyak sekali komentar yang masuk

Benar sekali mas Hendra, keramahannya itu yang patut kita jadikan contoh. salam hangat dan terima kasih banyak ya mas atas kunjungannya. semoga mas Hendra selalu sukses dalam karya dan kegiatannya blogging,

Terima kasih juga atas kunjungannya mas. salam hangat selalu

Tidak diperkenankan untuk menaruh link aktif atau promosi-promosi dagang. Sayapun akan menghapus komentar-komentar yang tidak 'nyambung' dengan postingan yang ditulis. No Spam, Please...!