Rabu, 23 Januari 2019

Luciano Leandro, Pelatih Baru Persipura Jayapura 2019

Posted by Kaka Vila on Rabu, 23 Januari 2019

Luciano Leandro, Pelatih Baru Persipura Jayapura 2019
Sumber foto face book Persipura Nieuws
Kaka Vila* Setelah Osvaldo Lesa diputuskan kerja samanya dengan Persipura, kini hadir lagi pelatih Brasil lainnya, Luciano Leandro. Mantan bintang PSM makasar dan Persija Jakarta itu, kini dipercaya oleh manajemen Persipura untuk menjadi juru taktik yang baru bagi tim Persipura Jayapura tahun 2019.

Pace mace dan kaka dong semua, selama aktif menjadi pemain, Luciano Leandro cukup sukses. Pernah mengantarkan Persija Jakarta juara di tahun 2001, dan menjadi bintang untuk club sepak bola Indonesia timur lainnya, PSM Makasar. Namun sebagai pelatih sepak terjangnya menurut kaka vila tidak terlalu sukses saat melatih PSM Makasar dan PSMS Medan.

Namun pertimbangan manajemen Persipura karena mantan pelatih PSM makasar tersebut sudah mengenal sepak bola Indonesia dengan sangat baik.

Pace mace dan kaka dong semua, kita tunggu saja sepak terjang pace Luciano Leandro; apakah sukses juga seperti pace Jacksen F Tiago, mantan pelatih Persipura terdahulu, ataukah malah didepak di tengah jalan seperti dua pelatih Brasil lainnya. Osvaldo Lesa dan Amilton Olivera yang mengundurkan diri karena merasa gagal menangani Persipura.

Perlu diketahui bersama bahwa Persipura adalah tim besar dengan tradisi juara. Namun gagal total pada tahun 2018 karena berbagai kendala.

Mulai dari masalah sponsor, hengkangnya beberapa pemain inti, sampai pergantian pelatih di tengah kompetisi 2018 lalu.

2019 era baru dimulai, untuk mengembalikan kejayaan mutiara hitam Persipura seperti tahun – tahun sebelumnya. Dimulai dengan merekut pelatih kepala Luciano Leandro, mendatangkan kembali Titus Bonay, dan merekut eks Persib Bandung asal Korea, Oh In Kyun.

Semua itu baik untuk mengembalikan kejayaaan Persipura sebagai identitas dan kembanggaan masyarakat Papua, Brasilnya Indonesia. Namun jika sponsor tidak kunjung datang maka jangankan Luciano Leandro, Jose Murinho sekali pun susah untuk membuat Persipura juara karena biaya operasional sepak bola Indonesia sangat mahal.

Belum lagi harus berhadapan dengan mafia sepak bola di tubuh PSSI. Tetapi Luciano Leandro jangan khawatir Persipura mania dan masyarakat Papua pasti di belakang anda jika dirimu mampu membuat kami bangga.

Salam damai@

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar