Rabu, 06 Maret 2019

Kemenangan 3-1 Persipura atas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang Meninggalkan Pekerjaan Rumah Bagi Pelatih Persipura

Posted by Kaka Vila on Rabu, 06 Maret 2019

Kemenangan 3-1 Persipura atas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang Meninggalkan Pekerjaan Rumah Bagi Pelatih Persipura
Pertandingan sengit terjadi di stadion Moch Soebroto Magelang, antara Persipura Jayapura dengan tuan rumah PSIS Semarang pada pergelaran Piala Presiden 2019 Grup C, Rabu, 6/3/2019.

Saling serang antara kedua tim terus terjadi sepanjang pertandingan. Persipura yang hadir sebagai tim tamu terlebih dahulu mengetarkan gawang Jadri Eka Putra, melalui sepakan keras Titus Bonai (Tibo).

Di pertengahan babak pertama gol kembali terjadi. Aksi tiki-taka ala samba yang diperagakan Boas Salosa, Oh In Kyun, mampu diselesaikan dengan baik oleh Manu Wanggai.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persipura Jayapura pada babak pertama.
Memasuki babak kedua, serang cepat yang dilakukan tuan rumah PSIS Semarang mampu menghasilkan gol. Namun kembali dijawab oleh Boas Salosa melalui gol cantiknya di penghujung babak kedua; setelah mendapatkan umpang lambung yang memanjakan dari Wallacer di sisi kiri lapangan.

Secara keseluruhan pertandingan antara kedua tim berjalan keras, sengit, dan berimbang. Ini bisa dilihat dengan cideranya Titus Bonai, Yohanis TJoe, dan ‘hujan’ kartu kuning dari wasit kepada kedua tim.    
***
Selamat atas kemenangan mutiara hitam, Persipura Jayapura atas tuan rumah PSIS Semarang. Namun soal emosi menjadi masalah serius yang harus ditangani oleh Luciano Leandro sebagai pelatih Persipura, jika ingin juara di tahun 2019.

1.   Nyaris adu jotos antara Manuel Wanggai dengan pemain PSIS Sleman di babak kedua, dan

2.   Emosionalnya Gunzar Mandowen saat ditakling dari belakang oleh pemain lawan seharusnya menjadi bahan evaluasi bagi pelatih untuk pertandingan selanjutnya. Menahan emosi untuk kemenangan, kebanggaan, dan harga diri anak Papua. Salam Melanesia.

Persipura adalah ‘Raja’ Sepak Bola Indonesia, namun musuh yang perlu ditaklukan adalah emosiaonal pemain.

Selamat untuk Persipura.

Tetap semangat dan jadilah juara.


Sumber foto lihat di sini

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar